Menggunakan Pemrograman Neuro Linguistic untuk Menciptakan Kehidupan Ketenangan, Hasil dan Keseimbangan




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest Pakar Penulis Mahindra Raj
Apa itu Neuro Linguistic Programming atau NLP?

Alih-alih memberikan Anda rincian teknis dari apa istilah panjang Neuro Linguistic Programming (juga biasa disebut sebagai NLP), saya akan memberikan definisi dalam versi yang lebih dimengerti. NLP adalah singkatan dari Neuro Linguistic Programming, yang pada gilirannya berarti "Menggunakan bahasa pikiran atau sistem saraf untuk secara konsisten dan efisien menciptakan hasil yang Anda inginkan dalam hidup". Istilah "neuro" digunakan karena mengacu pada sistem saraf Anda. Istilah "linguistik" digunakan karena mengacu pada bahasa atau komunikasi non-verbal lainnya yang melaluinya sistem saraf Anda menerima informasi dan akhirnya istilah "pemrograman" digunakan karena, apakah kita suka percaya atau tidak, semuanya tentang kita sekarang , adalah hasil dari beberapa bentuk pengkondisian yang telah terjadi baik melalui kesadaran kita atau tidak sadar.

Bagaimana Neuro Linguistic Programming atau NLP Bekerja

Seperti dijelaskan sebelumnya, kita semua adalah makhluk pengkondisian. Jelas jika kita memiliki sifat dan perilaku positif dan memberdayakan dikondisikan ke dalam sistem saraf kita, maka itu bagus. Tetapi kenyataannya adalah, kita semua juga memiliki kondisi negatif atau pembatas tertentu, seperti ketakutan dan fobia, cara bertindak atau berpikir yang dalam beberapa cara menyebabkan menyakiti dan membahayakan diri kita sendiri atau orang lain, dan blok tidak sadar yang menghentikan kita dari mencapai tujuan kita . Jika sebagian besar atau semua yang kita hasilkan dari pengkondisian, maka akan sangat bermanfaat untuk mengungkap apa pun yang membatasi pengkondisian hadir dan menggantinya dengan sesuatu yang positif. Di sinilah Neuro Linguistic Programming atau NLP sangat berguna karena teknik dan strateginya dibuat khusus untuk tujuan ini.

Neuro Linguistic Programming membantu Anda atau lebih tepatnya sistem saraf, melepaskan diri dari pola pembatas yang telah dikodekan dan disimpan. Sederhananya, itu membantu mematahkan pola lama yang membatasi yang tidak melayani Anda secara positif lagi. Setelah selesai, NLP selanjutnya membantu dengan mengintegrasikan dan mengkondisikan ke dalam sistem saraf Anda, pola positif yang Anda inginkan yang akan membantu Anda saat Anda bergerak maju. Jika belum jelas bagi Anda, apa pun yang dikondisikan ke dalam sistem saraf atau pikiran Anda, berjalan di bawah otomatisasi. Hal-hal seperti merokok, menggigit kuku jari Anda, takut ular, alergi, kebiasaan menunda-nunda, dll semua dikondisikan ke dalam sistem saraf Anda dan semua yang diperlukan untuk pola perilaku atau ketakutan dll untuk berjalan, adalah kondisi tertentu di lingkungan Anda menjadi bertemu. Jadi saya yakin Anda menyadari bahwa akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan semua pembatasan yang ada sekarang.

Beberapa Wilayah di mana Pemrograman Neuro Linguistik atau NLP Dapat Membantu Anda

Selain manfaat yang telah disebutkan di sini, ada beberapa cara yang lebih spesifik yang dapat Anda manfaatkan dari sesi Pemrograman Neuro Linguistik dengan spesialis NLP terlatih:

Dalam olahraga, NLP dapat membantu Anda menghilangkan rintangan dan mengatasi dataran tinggi dan kondisi pola kuat sistem saraf Anda yang secara otomatis "menembak" selama acara olahraga sehingga memungkinkan Anda untuk mencapai tingkat kinerja puncak yang lebih tinggi.
Dalam hubungan, Neuro Linguistic Programming dapat membantu menemukan strategi komunikasi apa yang paling baik untuk diri sendiri dan orang lain dan belajar bagaimana berkomunikasi dengan cara yang menciptakan pemahaman yang lebih besar dan karena itu perasaan hubungan atau kesamaan antara Anda dan yang lain. Ini jelas membantu meningkatkan kualitas hubungan yang Anda miliki dengan orang-orang di sekitar Anda.
Dengan emosi Anda, NLP yang dikombinasikan dengan Timeline Therapy, dapat membantu Anda membersihkan dan menghilangkan semua kemarahan, kesedihan, ketakutan, sakit hati, dan rasa bersalah masa lalu. Kenangan pengalaman-pengalaman itu tetap ada dan hanya asosiasi Anda dengan emosi negatif yang diciptakan selama pengalaman-pengalaman itu yang dihapus. Ini jelas membantu Anda bergerak maju dengan lebih tenang.
Neuro Linguistic Programming juga dapat membantu Anda menghilangkan ketakutan dan fobia apa pun yang membatasi hidup Anda, alergi, disleksia, dan kondisi lain yang menurut keyakinan atau sistem kedokteran konvensional akan tetap ada dalam hidup Anda.
Dengan tujuan dan impian Anda, NLP membantu Anda menciptakan kejelasan di sekitar apa yang Anda inginkan, mengungkap hambatan dan batasan tersembunyi yang menahan Anda dan menghapusnya dan kemudian mengkondisikan pola keberhasilan dan strategi untuk membantu Anda mencapai hasil lebih cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Neuro Linguistic Programming, NLP?

Pelatihan Pemrograman Neuro-Linguistik: Beberapa Tips Mencari Pendidikan NLP yang Berkualitas